Senin, 21 Oktober 2013

penggunaan kalimat EYD yang baik dan benar pada wawancara Vicky Prasetyo

PIDATO VICKY PRASETYO DENGAN PENGGUNAAN EJAAN EYD YANG BAIK DAN BENAR.

http://media.infospesial.net/image/p/2013/09/eka-gustiwana-bikin-video-remix-29-my-age-yeaaaah-vicky-prasetyo_3f947.jpg


Kepada para pekerja infotainment, Vicky berujar, "Di usiaku ini, twenty nine my age, aku masih merindukan apresiasi karena basically, aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya."
Seharusnya : di usia saya yang ke – 29 ini, saya masih mengharapkan pengakuan dan perhatian dari masyarakat dimana sesungguhnya saya sangat senang musik walaupun dari hati saya sendiri memilih untuk membangun rumah tangga yang baik dan makmur.

Ia berujar lagi, "Kita belajar, apa ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang kita menjadi keinginan."
"Dengan adanya hubungan ini," lanjut Vicky, "bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident."
Seharusnya : kita disini mencoba menmbangun sebuah keluarga yang harmonis dan berusah menyelesaikan semua masalah baik dari kecil hinga ke besar dengan kepala dingin agar kami bias memcapai keluarga yang kami harapkan. Dengan pertunangan ini kami berusaha untuk memperkuat masing – masing individu dari kita berdua untuk menjadi satu jiwa yang kuat hingga bias menjadi orang tua yang baik kelak serta percaya diri.

"Tapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga..." kata Vicky lagi.
Seharusnya : akan tetapi di masa yang penuh dengan kesulitan masalah ekonomi di Negara ini maka saya akan membuka suatu bisnis untuk mensiasati semuanya agar kelangsungan hidup keluarga yang akan saya bina dan pimpin berjalan dengan baik dan damai.
Seusai memberikan keterangan itu, Zaskia berkata mesra kepada Vicky, "Dibeliin rumah ya Pap ya, aku dibeliin rumah ya sayang ya..."
Seharusnya : semoga kami berdua dapat menjadi keluarga yang sakinah mawahda dan warohma.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar